img
Kejaksaan Negeri Depok

Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur, Pegawai Kejari Depok Berhasil Kumpulkan Rp 15 Juta Pegawai Kejaksaan Negeri Depok ikut merasakan kesedihan yang dialami korban bencana gempa bumi di Kebupaten

Galang Donasi Bagi Korban Gempa Cianjur, Pegawai Kejari Depok Berhasil Kumpulkan Rp 15 Juta

Pegawai Kejaksaan Negeri Depok ikut merasakan kesedihan yang dialami korban bencana gempa bumi di Kebupaten Cianjur. Maka dari itu mereka melakukan penggalangan donasi pada Rabu (23/11) kemarin sebagai rasa simpati kepada warga terdampak di Cianjur.

"Alhamdulillah, dari hasil donasi yang dilakukan terkumpul sebanyak Rp 15 juta," ujar Kajari Depok, DR. Mia Banulita, S.H., M.H. Kamis (25/11/22).

Mia mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan langsung diserahkan kepada Tim Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Peduli Gempa Cianjur. Kemudian dialokasikan dalam bentuk logistik yang akan diberikan kepada para korban yang terdampak, karena mereka yang lebih tahu kebutuhan di lokasi bencana.

"Untuk logistik yang dibutuhkan para korban tim peduli bencana Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang mengatur semuanya. Setelah dana bantuan diberikan, Kamis (24/11) melalui Kejaksaan Tinggi Jawa Barat akan menyalurkannya,” katanya.

Lebih lanjut, Mia berharap donasi yang diberikan dapat bertambah lagi, sehingga bisa membantu. Sebab jika dilihat kebutuhan masyarakat di lokasi sangat banyak.

"Terkait musibah ini kami turut berduka cita. Semoga mereka yang menjadi korban diberi kesabaran, ketabahan dan segera pulih dengan dukungan dan doa bersama dari masyarakat Kota Depok dan sekitarnya,"