img
Kejaksaan Negeri Depok

Penyerahan Uang Restitusi Dalam Penanganan Perkara Perlindungan Anak Kepada Anak Korban

Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, S.H., M.Si didampingi Staf Kejaksaan Negeri Depok telah menyerahkan pembayaran uang Restitusi dalam kasus tindak pidana perlindungan anak pada hari Senin (29/11/2021), atas nama Terpidana Syahril Parlindungan Martinus Marbun alias Kaka Ai.

Dalam penyerahan uang restitusi tersebut, turut dihadiri juga oleh Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Dr.(iur) Antonius PS Wibowo, SH., MH, Penasehat Hukum dari 2 (dua) anak korban, dan orang tua anak.

Pembayaran uang restitusi tersebut diberikan kepada 2 (dua) orang tua dari anak korban, dengan total senilai Rp. 18.044.639,- sebagai pelaksanaan eksekusi atas putusan Mahkamah Agung RI yang telah berkekuatan hukum tetap.

Terpidana Martinus Marbun alias Kaka Ai terbukti melakukan pencabulan dan dinyatakan melanggar Pasal 82 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

“Terpidana Syahril Parlindungan Martinus Marbun alias Kaka ai telah dijatuhi hukuman 15 tahun penjara serta denda sebesar Rp. 200.000.000, dan terdakwa juga dihukum untuk membayar uang restitusi kepada korban dengan total Rp. 18.044.639,” tutur Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, S.H., M.Si.