img
Kejaksaan Negeri Depok

JPU Dakwa Pembunuh Istri Siri Maksimal 15 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok Ahmad Nurkhamid, SH., M.H membacakan dakwaan pada sidang virtual di Pengadilan Negeri Depok pada Selasa (05/10) terhadap perkara tindak pidana pembunuhan atas nama Amirrudin Als Aming Bin (Alm) Ahmad Murodi (34 tahun). Amir terancam pidana maksimal 15 tahun penjara. 


Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok Andi Rio Rahmat, S.H menuturkan bahwa Jaksa Ahmad telah mendakwa Amir atas kasus perkara pembunuhan terhadap seorang perempuan di Citayam, Depok, Jawa Barat. Pembunuhan ini dilatarbelakangi kasus prostitusi online dan adu mulut terkait uang tarif jasa prostitusi. Saat ada mulut antara terdakwa dengan korban ada perkataan korban yang membuat terdakwa emosi dan sakit hati.


“Amir telah didakwa dengan 2 pasal oleh JPU Kejari Depok atas kasus yang dibuatnya telah menghilangkan nyawa orang lain,” tutur Kasi Intel pada Rabu (06/10).


Perbuatan terdakwa telah terbukti sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 338 KUHP yakni barang siapa dengan sengaja menghilangkan jiwa orang lain, dihukum, karena makar mati, dengan hukuman penjara selama-lamanya lima belas tahun, atau terdakwa didakwa dengan pasal 351 ayat (3) KUHP yang berisikan jika mengakibatkan mati, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun.