img
Kejaksaan Negeri Depok

Kejari Depok Bantu Vaksinasi Gratis

Kejaksaan Negeri Depok mengadakan vaksinasi gratis dengan kuota 400 orang yang terdiri dari masyarakat dan para pegawai lingkungan kantor. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-21. Kegiatan vaksinasi diselenggarakan selama dua hari 15-16 Juli 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, S.H., M.H mengatakan kegiatan vaksinasi bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam pemerataan vaksinasi kepada masyarakat, agar memiliki perlindungan yang kuat dalam melawan virus Covid-19.

“Kami menggelar vaksinasi gratis ini yang tidak hanya melibatkan pegawai saja tetapi juga masyarakat sekitar, hal ini sebagai wujud nyata kami kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin,” tutur Sri Kuncoro di lokasi pada Kamis, (15/07).

Rentang usia peserta yang dapat ikut dalam vaksinasi di Kejaksaan Negeri Depok ini adalah anak berusia minimal 12 tahun hingga lansia. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Dalam pelaksanaan program vaksinasi ini Kejari Depok berkolaborasi dengan sejumlah pihak, antara lain Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Kami bekerjasama juga dengan pemerintah kota dalam hal ini dinas kesehatan, sasaran vaksinnya sesuai aturan pemerintah usia 12 tahun ke atas, tadi juga ada anak SMP berusia 13 tahun sudah ada juga ikut vaksin disini,” tutur Sri Kuncoro.

Sri Kuncoro mengatakan pada awalnya target yang akan divaksin adalah 300 orang. Namun karena antusiame masyarakat yang tinggi, Kejaksaan Negeri Depok diberi kelonggaran untuk menambah jumlah peserta vaksin. Sri Kuncoro juga berharap bisa mengadakan kegiatan lagi di lain hari.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, awalnya kami daftarkan hanya 300 peserta, jadi kita tambahkan hari ini 100 orang. Untuk hari ini yang vaksin 170 orang dan besok pada Jumat 16 Juli 2021 berjumlah 230 orang, nanti juga untuk vaksin kedua kita laksanakan pada 28 hari setelah hari ini,” ujarnya.