img
Kejaksaan Negeri Depok

Kejari Depok Gelar Webinar Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Tahun 2021

Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 Tahun 2021, Kejaksaan Negeri Depok mengadakan Seminar Online melalui zoom meeting yang bertema “Mengenal Lebih Dekat Institusi Kejaksaan serta Sistem Peradilan Pidana di Indonesia” pada Selasa (13/07) pukul 10.00-12.30 WIB.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok Herlangga Wisnu, S.H., M.H mengatakan seminar online yang diadakan kali ini bertujuan untuk penyuluhan hukum kepada masyarakat mengenai Kejaksaan Republik Indonesia. Para narasumber mengajak para peserta untuk sadar hukum dan mengetahui sistem peradilannya.

“Seminar online kali ini dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa, juga sebagai bhakti Kejaksaan untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat, saya harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat kepada para peserta dan lebih mengerti mengenai Kejaksaan dan sistem peradilannya,” ungkap Herlangga.

Seminar Online dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sri Kuncoro, S.H., M.Si yang menjelaskan mengenai Institusi Kejaksaan Republik Indonesia. Dilanjutkan dengan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Arief Syafriyanto, S.H., M.H. yang menjelaskan mengenai Sistem Peradilan Pidana di Indonesia.

Seminar Online pada hari ini diikuti oleh 200 peserta dari beragam profesi yaitu Mahasiswa, Wartawan, LSM, dan terbuka untuk umum. Antusias para peserta dengan memberikan pertanyaan kepada narasumber Kejaksaan sangat baik. Kejaksaan Negeri Depok berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat untuk para peserta seminar online.