img
Kejaksaan Negeri Depok

Kejari Depok Berbagi Sembako Dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa 2021

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Darma Karini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok berbagi paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan, sesuai dengan arahan Pimpinan untuk melaksanakan bakti sosial yang ditujukan ke wilayah-wilayah yang masih terjangkau dari Kantor yakni, di RW.07 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

“Sesuai arahan Pimpinan, kita berbagi sedikit untuk meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan. Hari ini, kita berbagi paket sembako kepada masyarakat yang kita anggap membutuhkan,” ujar Kepala Kejari Depok Sri Kuncoro di lokasi, Selasa (13/7).

Adapun bantuan ini, sambung Kuncoro, diperuntukkan juga bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) bilamana warga tersebut membutuhkan.

“Untuk selanjutnya, kita serahkan kepada Pengurus RW disini untuk pembagiannya karena, RW disini yang lebih memahami warga mana yang lebih membutuhkan,” tuturnya.

Kuncoro mengatakan, Kejari Depok menghimbau kepada masyarakat, agar mematuhi himbauan dari Pemerintah yang memang menjadi garis kebijakan yang harapannya agar semua dapat mematuhi pembatasan kegiatan masyarakat ini.

“Kalau memang kira-kira tidak perlu keluar, ya jangan keluar. Yang paling utama lagi bukan hanya masalah pembatasan, tapi juga masalah protokol kesehatan karena virus yang ada saat ini menurut Ahli ya itu, sudah varian baru yang dapat lebih mudah menularkan. Jadi hitungannya, kalau kita lupa tidak pakai masker. Padahal sekarang sudah dikampanyekan agar menggunakan masker secara double,” paparnya.

Kuncoro menambahkan, selain harus menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas maka perlu penyekatan, secara personal masing-masing agar dapat melindungi dirinya dengan protokol kesehatan.

“Tentunya saja kita juga memerlukan nutrisi dan asupan yang baik. Oleh karena itu, saat ini Kejaksaan Depok berbagi sembako. Ya kita membantu masyarakat, meskipun sedikit. Kita berupaya berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.