img
Kejaksaan Negeri Depok

Kejari Depok ikut serta kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Dalam rangka mulai berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Personil Kejaksaan Negeri Depok turut melakukan Penyekatan jalan di Kota Depok pada 2 titik wilayah, yaitu Jalan Margonda Raya Depan Balai Kota Depok dan Jalan Margonda Raya depan Apartemen Margonda Residance pada Minggu (04/07).


Pemantauan dan Penyekatan sore hari ini dilakukan bersama Personil Polres Metro Depok dan Dinas Perhubungan Kota Depok. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok Herlangga Wisnu, S.H., M.H mengatakan turut mendukung pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Depok dan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah Kota Depok.


“Kejaksaan Negeri Depok siap melaksanakan Peraturan PPKM Darurat yang diterapkan oleh pemerintah. Selama PPKM daerah Depok berlangsung, kami tetap akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok Herlangga Wisnu pada Minggu (04/07).


Kejaksaan Negeri Depok, ungkap Herlangga, juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memantau perkembangan penyebaran Coronavirus Disease (COVID 19) di Wilayah Kota Depok dan berkolaborasi dengan instansi terkait terutama Pemerintah Kota Depok terkait sosialisasi PPKM darurat


“Kejaksaan Negeri Depok siap Untuk support dan mendukung dalam hal pelaksanaan dalam hal penegakan hukum, dalam pengadaan alkes dan obat-obatan serta mengingatkan untuk transparansi dan akuntabel dalam pelaksanaan kegiatan yang bersumber dana covid-19,” tegas Herlangga.


Terkait dengan instruksi menteri nomor 15 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat Corona virus disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Walikota Depok mengeluarkan surat keputusan landasan hukum dalam pelaksanaan PPKM yakni Surat keputusan Walikota Depok nomor 443/267/kpts/dinkes//2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat Corona virus disease 2019 yang ditandatangani oleh walikota Depok Idris pada tanggal 2 Juli 2021.


Pembatasan kegiatan masyarakat darurat coronavirus di kota Depok terhitung tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Lampiran keputusan wali  kota tersebut diatur 22 jenis pembatasan kegiatan yang mana aktivitas warga dibatasi sampai pukul 21:00 WIB, kecuali untuk kepentingan kedaruratan dan perjalanan pulang kerja di sektor critical dengan menunjukkan ID card.


Bahwa penyekatan dilakukan 4 kali dalam sehari di dua titik yaitu Jalan Margonda Raya Depan Balai Kota Depok dan Jalan Margonda Raya depan Apartemen Margonda Residance pada Pukul 11:00 WIB, 13:00 WIB, 17:00 WIB, dan 20:00 WIB, sementara untuk titik yang berada di perbatasan Kota Depok yang melakukan penyekatan adalah Tim dari Wilayah DKI Jakarta, Kab. Bogor, Kota Tangerang Selatan, dan Kota Bekasi.