img
Kejaksaan Negeri Depok

Kejari Depok Dukung Forum Pelajar Sadar Hukum

DEPOK – Pemuda merupakan harapan bangsa, sudah sepatutnya generasi muda Indonesia memiliki pemahaman Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) sejak dini, mengingat merekalah yang nantinya meneruskan tongkat estafet kepemimpinan negara ini.


Sebagai peran aktif pemerintah dalam mewujudkan pemahaman hukum dan hak asasi manusia, Pemerintah Kota Depok dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengesahkan FORUM PELAJAR SADAR HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA KOTA DEPOK pada Selasa (1/12/2020) di Gedung Balaikota Depok.


Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, S.H., M.Si turut hadir dan mendukung dengan adanya forum yang dikukuhkan tersebut. 

Sebagai Aparat Penegak Hukum, Kejaksaan memiliki peranan dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat khususnya untuk kalangan pelajar seperti yang tertuang dalam Pasal 30 Ayat (3) huruf a Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.


Dengan disahkannya Forum tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman hukum serta kesadaran para Pelajar sehingga akan tercipta suasana belajar di Kota Depok yang lebih kondusif dan tidak ada tawuran dan pelanggaran hukum lainnya yang dilakukan oleh Pelajar/anak dibawah umur.


Dalam acara juga tersebut dilakukan penyematan selempang duta Pelajar Sadar Hukum dan HAM Kota Depok kepada perwakilan Pelajar se-Kota Depok.