img
Kejaksaan Negeri Depok

Kajari Depok Pantau Debat Kedua Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok

DEPOK - KPU Kota Depok kembali menyelenggarakan debat kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota, dengan Pasangan Calon Nomor 1, Pradi-Afifa dan Pasangan Calon Nomor 2, Idris-Imam. Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Sri Kuncoro, S.H., M.Si turut hadir menyaksikan debat secara langsung bersama jajaran FORKOPIMDA Kota Depok yang diselenggarakan di salah satu TV Swasta Nasional, yaitu KompasTV Pada Senin (30/11/2020).


Debat untuk yang kedua kalinya ini bertemakan “Kesehatan, Kesejahteraan Dan Kesenjangan Di Kota Depok Dalam Era Kebiasaan Baru”. Kedua Pasangan Calon saling beradu argumen untuk menyampaikan visi misinya masing-masing di hadapan publik. Namun, salah satu Pasangan Calon yaitu Calon Walikota Nomor 2, Muhamad Idris tidak hadir dikarenakan sedang menjalani isolasi mandiri.


Kejaksaan Negeri Depok selalu berperan aktif guna mencegah dan deteksi dini terhadap Ancaman Gangguan Hambatan Tantangan (AGHT) baik dari luar atau dari dalam yang akan mengganggu jalannya Pilkada Kota Depok, salah satunya dengan adanya JASUDA (Jaksa Suksesan Pilkada) yang memberikan penerangan hukum secara daring. 


Jaksa Agung dalam Perintah Harian yang disampaikan pada 22 Juli 2020 menyebutkan bahwa Kejaksaan perlu mewujudkan netralitas, independensi dan peran aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020 yang berkualitas.


Kegiatan debat berjalan dengan lancar, semoga penyelenggaraan pemilu Kota Depok berjalan lancar hingga terpilih salah satu calon menjadi Walikota dan Wakil Walikota.