img
Kejaksaan Negeri Depok

Perkembangan berkas Perkara Artis Catherine Wilson

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Kota Depok Arief Syafriyanto mengatakan berkas Artis Catherine Wilson masih ada kekurangan yakni persyaratan formil dan Materil  atas pasal yang disangkakan oleh penyidik hal inilah yang menjadi dasar Kami Penuntut umum mengembalikan ke Penyidik  Polda Metro Jaya.

 

Sebelumnya berkas perkara  atas nama Artis Catherine Wilson yang dibuat oleh penyidik telah diteliti oleh Jaksa peneliti yang kami tunjuk dan hasil penelitian masih didapatkan kekurangan. ucap Arif

 

 

Berdasarkan Pasal 14 KUHAP Penuntut umum mempunyai wewenang menerima dan memeriksa berkas perkara penyidikan dari penyidik atau penyidik pembantu serta mengadakan pra penuntutan apabila ada kekurangan pada penyidikan dengan memperhatikan ketentuan Pasal 110 ayat (3) dan ayat (4), dengan memberi petunjuk dalam rangka penyempurnaan penyidikan dari penyidik, Kami kembalikan karena berkas belum lengkap, dan kami telah memberikan petunjuk untuk dilengkapi." paparnya.

 

Sementara itu, Kasi Intelijen Kejari Depok, Herlangga Wisnu mengatakan, keberhasilan suatu perkara bukan hanya berkas perkara telah P21 atau pemberitahuan bahwa hasil penyidikan sudah lengkap. Namun juga apa yang ada diberkas perkara yang dibuat penyidik dapat dibuktik oleh jaksa dipengadilan dengan dijatuhkannya  putusan di pengadilan.

 

Itu sebabnya, kata Herlangga, untuk menghindari hasil yang tidak maksimal, Kejaksaan meminta penyidik Kepolisian melengkapi berkas yang dinilai Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Depok masih kurang.

 

 

Sumber : Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Depok