img
Kejaksaan Negeri Depok

Semangat Raih Predikat WBK,Kejari Depok Melakukan Studi Tiru Ke Badiklat Kejaksaan RI

JAKARTA-Dalam rangka persiapan Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Kota Depok menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  Yudi Triadi selaku Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kota Depok beserta jajaran ( rombongan para Kepala Seksi )melakukan kunjungan studi tiru ke Badan Diklat Kejaksaan RI di Ragunan, Jakarta,Jumat (31/01/2020)

Badan Diklat Kejaksaan Agung RI dipilih sebagai lokasi kunjungan karena merupan instansi yang telah mendapatkan predikat sebagai Kantor dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan  Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2019.

Rombongan yang di pimpin Kajari Depok Yudi Triadi tiba di Badiklat sekira pukul 10.00 WIB disambut  oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan ( Kaban Diklat ) Kejaksaan RI Setia Untung Ari Muladi dengan didampingi jajarannya , dalam kujungan tersebut Kabandiklat yang juga sebagai Ketua Umum PJI ( Persatuan Jaksa Indonesia ) dalam paparannya menyampaikan startegi dalam membangun Wilayah Bebas dari Korupsi,adalah melakukan perubahan pola pikir serta konsisten.

“Jangan pernah lelah dalam melakukan perubahan untuk menuju mewujutkan Wilayah Bebas dari Korupsi,”ujar Untung.

Selain itu Untung juga menegaskan syarat syarat minimal yang harus di penuhi dalam membangun satuan kerja menuju WBK yang paling utama adalah Manajemen perubahan,Penguatan ketatalaksana,Penataan manajemen SDM,Penguatan akuntabilitas kinerja,Penguatan pengawasan,dan Peningkatan kulaitas pelayanan.

Sementara Kajari Depok Yudi Triadi menyampaikan kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung proses membangun Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang berhasil diraih Badan diklat Kejaksaan RI.

Dalam kunjungannya Kajari Depok Yudi Triadi beserta jajaran mengucapkan banyak terimakasih Kepada Kabandiklat atas bimbingan , serta dukungan kepada Kejaksaan Negeri Depok untuk membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. ( Muzer )

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 5af8a64f041219f7df9d281a7062942b4c7c2936