img
Kejaksaan Negeri Depok

Kampanye Anti Korupsi di Depok Sasar Anak Milenial

INILAH, Depok - Jajaran Pemerintah Kota Depok memeriahkan Hari Anti Korupsi se-Dunia dengan berbagai kegiatan. Selain membagi-bagikan stiker juga menggelar aksi panggung seni dan budaya yang dihadiri para siswa SMA.

Sekitar 500 stiker "Generasi Milenial Anti Korupsi" diberikan kepada masyarakat yang membawa kendaraan di pertigaan lampu merah Jalan Margonda Raya dan Jalan Tole Iskandar. Stiker ditempel di sepeda motor, kaca mobil dan dibagikan ke warga yang sedang melintas, penumpang angkutan kota dan pengendara mobil.

Kampanye anti korupsi dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok Yudi Triadi dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna.

"Kami ingin anak-anak milenial menjadi garda terdepan. Menjauhi hal-hal yang berbau korupsi. Membiasakan diri hidup mandiri, meningkatkan kemampuan belajar dan tidak nyontek," kata Yudi Triadi saat sambutan Hari Anti Korupsi se-Dunia di Kota Depok, Senin (9/12/2019).

Di beberapa lingkungan di kota ini juga terpampang spanduk bertuliskan, "Saya Anda Kita Semua Anti Korupsi". Kampanye anti korupsi di kalangan milenial/siswa SMA di Depok diisi kegiatan seni dan budaya.

Lagu-lagu yang dipopulerkan Iwan Fals seperti "Bento" menghibur para siswa dan undangan di lingkungan pemkot setempat. Tari Saman dan Pencak Silat juga ditampilkan dalam peringati hari anti korupsi tersebut.

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menegaskan pihaknya bersinergi dengan kejaksaan negeri dalam pemberantasan korupsi.

Kegiatan ini sekaligus juga menggingatkan masyarakat luas khususnya kalangan generasi milenial akan pentingnya mencegah, memberantas dan memerangi korupsi.

Kegiatan ini tidak hanya tergantung kepada pegawai atau pejabat pemerintahan saja, tapi seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi milenial sangat berperan penting sebagai penerus bangsa di masa depan.

"Kehadiran dan keradaan Tim Pengawal, Pengamanan, Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) tentunya menjadi salah satu morivasi untuk meningkatkan kinerja di jajaran Kejaksaan Depok," tambah Yudi.

Pradi Supriatna mengingatkan generasi milenial harus menjadi ujung tombak.
"Saya berharap dan yakin kalau generasi milenial dapat menjadi pelopor dalam memerangi kejahatan korupsi yang dimulai dari diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungan sekitar untuk Indonesia yang lebih baik lagi dimasa mendatang," kata dia. [yha]