Berita

PERKENALKAN HUKUM, Kejari Depok Gelar Jaksa Masuk Sekolah

PERKENALKAN HUKUM, 

Kejari Depok Gelar Jaksa Masuk Sekolah

DEPOK (Realita)-Kejaksaan Negeri Depok menggelar pertemuan tatap muka dengan puluhan siswa dari  SMPN 6 Kota Depok,  pada Selasa (29/01).

KEJARI DEPOK PERKENALKAN HUKUM KEPADA SISWA SMP MELALUI JAKSA MASUK SEKOLAH.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

"Tim Intelijen kejaksaan negeri Depok telah melakukan kegiatan JMS dengan Tema Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,." ungkap Kasi Intel Kejari Depok, Kosasih.

Kosasih juga mengatakan materi yang diberikan mengenai pengenalan tentang institusi Kejaksaan, pengenalan tentang hukum,  UU No. 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan UU ITE.

Puluhan siswa terlihat antusias mengikuti materi yang diberikan, karena dianggap menambah wawasan serta pemahaman tentang hukum dan undang-undang.

 “Mereka begitu antusias dan melakukan tanya jawab. Tema yang kami bawa di SMPN 6 kali ini adalah, pengenalan tentang institusi Kejaksaan RI, Pengenalan tentang Hukum, Undang undang No.35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan undang undang ITE, diharapkan kepada para pelajar SMPN 6 dapat menyerap apa yang kami bawakan di JMS ini dan meneruskan kepada teman temannya,” jelas Jaksa Intelijen Kejari Depok, Siswatiningsih.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 6 Sumarno dan para guru, serta para staf intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok.hen